Daftar Sekarang
Total Rating : 0 / 0 Orang

Peserta Terbaru

Semantik PBSI KELAS C 2020


Peserta: 1 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Mata Kuiliah Sematik disajikan untuk memahami konsep  dan batasan semantik bahasa Indonesia, dan Mahasiswa mampu memahami Objek kajian semantikh serta  mampu memahami hubungan semantik dengan ilmu lain


Materi Pelajaran


Pert. Ke-1 Kontrak kuliah Sematik

Perkuliahan dilaksanakan secara Daring. Materi akan disajikan baik secara   kelompokdan individu dengan penguatan Dosen Pengampuh yang akan menampilkan materi dari berbagai sumber yang telah dijelaskan sebelumnya melalui daring. Mahasiswa bertugas untuk (a) menelusuri sumber-sumber tentang landasan pendidikan dan pembelajaran dari buku, jurnal sebanyak 2 jurnal satu di antaranya berasal dari internet untuk dikajidan dianalisis (b) membuat makalah, yaitu mengkaji dan menganalisis dari berbagai referensi untuk dituangkan dalam suatu makalah kelompok sesuai dengan topic yang telah ditentukan. Makalah kelompok kemudian disajikan dalam pertemuan kelas secara tatap muka. Makalah  dikirim via email ke garimidawati@gmail.com dan  hardcopy diserahkan langsung kepada dosen Pembina. 

Kehadiran (Presensi)

Mahasiswa melakukan registrasi untuk bergabung dalam  kelas daring sekaligus mendaftarkan diri sebagai peserta kelas Semantik semester ganjil tahun ajar 2020

Tugas mahasiswa

Mahasiswa mengumpulkan tugas tepat waktu berdasarkan ketenuan dan kesepakatan  informasi /petunjuk yang terbaca  dalam kelas daring. 

Deskripsi mata Kuliah Sematik

Deskripsi Mata Kuliah:

Mahasiswa mampu memahami konsep  dan batasan semantik bahasa Indonesia,  memahami Objek kajian semantikh,  memahami hubungan semantik dengan ilmu lain, pendekatan semantik. jenis-jenis dan perubahan makna. Relasi makna,  analisis komponen makna, UTS  (Tugas individu berupa  laporan perbab atau perkegiatan. Penyerahan tugasebelum UTS), Kategori semantik,  memahami leksikon dan perkembangan leksikon,  idiom dan ragam idiom,Polisemi, homonimi, hipernimi., Eufemisme dan disfemia, Analisi komponen  makna leksikal, Analisis komponen makna strukturalis dan UAS (Batas akhir penyerahan tugas tahap kedua)