Videography


Peserta: 12 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Mata kuliah jaringan komputer ini merupakan mata kuliah pilihanyang berjalan di semester ganjil. Pada matakuliah ini anda akan belajar tentangVideography. Beberapa sesi/pertemuan akan berjalan penuh daring (dalam jaringan). Semua aktifitas pembelajaran selama satu semeser membutuhkan akses internet dengan ada 2 jenis pertemuan yaitu langsung dan tidak langsung dalam setiap pertemuan. Pastikan anda juga sudah memperbaharui profil anda dengan memberikan foto jelas dan nama jelas anda agar mudah dalam proses identifikasi mahasiswa.


Materi Pelajaran


PENDAHULUAN

 

Sesi ini merupakan sesi atau pertemuan pengantar mata kuliah yang berisi Kontrak Kuliah selama satu semeter, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan bantuan teknis. Selain itu kita juga akan bertemu di live meeting penyamaan presepsi sesuai jadwal pertemuan yang telah diatur.

PERTEMUAN 1: Pengantar Videography

Pastikan anda telah masuk dan mengikuti semua aktifitas ke pertemuan Pendahuluan di atas sebelum masuk ke Pertemuan 1 ini.

Pada pertemuan pertama ini kita akan membahas tentang sejarah jaringan komputer, dalam pertemuan ini ada beberapa aktifitas yang akan kita lakukan, bahan bacaan, forum diskusi, dan tugas. 

Pastikan anda mengikuti semua aktifitas tersebut.

Pertemuan 2: Perangkat Videography

Pada pertemuan ini kita akanmembahas tentang perangkat videography, ada beberapa tperangkat videogrpahy yang perlu anda ketahui. Sebelumnya pada pekan kemarin anda sudah belajar tentang sejarah videography idmana di bahan bacaan ada beberapa alat videography.

Pada sesi/pertemuan ini anda memiliki beberapa aktifitas kulaih, 1. Bahan bacaan, 2. Forum Diskusi, dan 3. Tugas. semua wajib anda akses dan kerjakan,

PERTEMUAN 3: Teknik Pengambilan Gambar

Pada pertemuan kali ini kita akan belajar tentang teknik pengambilan gambar, setelah mempelajari perangkat videography. Ada beberapa kegiatan yang anda harus lakukan pada pertemuan ini, yaitu membaca bahan bacaan, mengikuti forum diskusi, dan mengerjakan tugas. Pastikan anda mengikuti semua kegiatan pertemuan ini.

PERTEMUAN 4: Tahap Praproduksi

Pada pertemuan kita kali ini akan membahas tentang Pra-Produksi video, seperti biasa ada bahan bacaan, forum diskusi dan tugas. Pastikan anda sudah mengerjakan semua tugas-tugas sbeleumnya. 

Praproduksi merupakan tahapan perencanaan. Secara umum merupakan tahapan persiapan sebelum memulai proses produksi (shooting film atau video). Pada intinya, tujuan praproduksi adalah mempersiapkan segala sesuatunya agar proses produksi dapat berjalan sesuai konsep dan menghasilkan suatu karya digital video sesuai dengan harapan.Praproduksi merupakan tahapan perencanaan. Secara umum merupakan tahapan persiapan sebelum memulai proses produksi (shooting film atau video). Pada intinya, tujuan praproduksi adalah mempersiapkan segala sesuatunya agar proses produksi dapat berjalan sesuai konsep dan menghasilkan suatu karya digital video sesuai dengan harapan.

Tugas Akhir Semester

Pada kesempatan kali anda akan mengerjakan tugas akhir semester, pada halaman tugas ada tugas ayang anda kerjakan sebagai pengganti Ujian.