BELAJAR DAN PEMBELAJARAN_PKK 04


Peserta: 19 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Mata kuliah Belajar dan Pembelajaran merupakan salah satu mata kuliah wajib tempuh dengan bobot studi 3 SKS bagi semua mahasiswa atau civitas akademik pada jenjang strata satu di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Sebagai calon pendidik pada bidang kejuruan, mata kuliah ini memberikan dan membekali wawasan, pengetahuan, dan pengalaman belajar kepada para mahasiswa tentang kajian dan analisis berbagai teori belajar dan pembelajaran dari berbagai pandangan para akhli pendidikan,  mulai dari konsep  belajar,  jenis-jenis  belajar,  prinsip-prinsip  belajar,  dan  sumber-sumber  bejalar,  yang  dapat  dijadikan  acuan  untuk  melaksanakan pembelajaran.  Pengembangan  pemahaman  dalam  penerapan  pendekatan,  strategi,  model  dan  metode  pembelajaran,  serta  keterampilan mengajar untuk digunakan dalam  menganalisis kasus-kasus pembelajaran di lapangan. 


Materi Pelajaran


PRESENSI MAHASISWA

Silahkan mengisi presensi kehadiran melalui link berikut; http://bit.ly/presensi_pkk04

Ketentuan Presensi;

  1. Mahasiswa diwajibkan bergabung atau masuk kelas (offring) pada saat akan mengisi presensi.
  2. Mahasiswa dapat mengakses presensi dengan menggunakan email aktif dan Nomor Induk Mahasiswa.
  3. Mahasiswa diwajibkan mengupload bukti kehadiran dalam bentuk screnshot pada saat  bergabung atau masuk kelas (offring).
  4. Presensi dapat diakses dan akan dibuka selama 15 menit di awal pertemuan, setelah itu presensi akan tertutup secara otomatis.
  5. Pengisian presensi TIDAK BOLEH DIWAKILI
  6. Bagi mahasiswa yang terlambat mengisi presensi dianggap TIDAK HADIR

CATATAN:

PRESENSI TELAH DISET SECARA OTOMATIS SESUAI DENGAN JADWAL/SKENARIO KEGIATAN PERKULIAHAN

SEGALA KETENTUAN PRESENSI INI BERLAKU SAMPAI PERKULIAHAN SELESAI 

SESI I_ ORIENTASI PERKULIAHAN)

Pada pertemuan pertama kali ini, akan membahas tentang ketentuan skenario perkuliahan yang meliputi kontrak perkuliahan, capaian pembelajaran, indikator kompetensi dan skenario pembelajaran serta penilaian.