Daftar Sekarang
Total Rating : 0 / 0 Orang

Peserta Terbaru

TEKNISI KOMPUTER


Peserta: 0 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Salam sejahtera bagi kita semua

Selamat datang di Mata kuliah Teknisi Komputer

Program Studi Teknologi Pendidikan (Prodi TP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Mata kuliah ini masuk dalam rumpun MK Pilihan dengan bobot SKS sebesar 2 SKS dengan kode Mata Kuliah: D11C803

Teknisi komputer adalah mata kulih pihan untuk menambahkan keterampilan IT kepada mahasiswa yang bisa digunakan sebagai bagian dari kewirausahaan serta ilmu tambahan  yang dapat dimanfaatkan sebagai bekal dalam dunia kerjaMata kuliah ini dimaksudkan untuk membekali kemampuan mahasiswa secara teoritik maupun praktik dalam mengenal perangkat PC baik hardware maupun software. Pada aspek teoritik akan dibahas tentang istilah-istilah dalam komputer, cara komputer mengolah data menjadi informasi, mengenal fungsi komponen-komponen hardware, macam-macam alat input/ouput dan proses komputer serta pada aspek praktik akan melakukan merakit.


Materi Pelajaran


Pertemuan 1

KOMPUTER DAN ISTILAH DI DALAMNYA

Komponen komputer adalah kumpulan dari beberapa komponen-komponen yang memiliki fungsi saling berhubungan untuk menjalankan sebuah komputer. Jika salah satu komponen tidak ada, maka suatu komputer tidak akan berjalan. Komponen komputer itu sendiri terdiri dari beberapa komponen yaitu : Hardware, Software, dan Brainware.

Pertemuan 2

Pengolahan data dapat dilakukan secara manual maupun dengan sistem komputerisasi melalui berbagai aplikasi pengolah data. Proses pengolahan data seperti memasukkan dan mengambil data dari dan ke media penyimpanan memerlukan perangkat lunak semacam sistem manajemen basis data.