Mekanika Tanah D4-01


Peserta: 36 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas Online Mekanika Tanah sebagai tempat berbagi tugas, materi dan berdiskusi bersama mengenai teori mekanikah tanah yang belum sempat diselesaikan secara tatap muka dikelas.


Materi Pelajaran


Evaluasi Pertemuan 1 sampai ke 7

Kita telah membahas secara bersama2 tentang teori mekanikah tanah, mulai dari proses terbentuknya tanah sampai cara mengidentifikasi karakteristik tanah baik secara visual maupun secara ilmiah di laboratorium, bagaimana cara menghitung nilai-nilai untuk menentukan sifat fisik dan kekuatan dari material tersebut. Untuk menentukan atau mengidentifikasi karakteristik secara ilmiah di laboratorium, kita telah mempelajari bersama jenis-jenis pengujian yang dapat dilakukan, alat yang digunakan, cara mendapatkan datanya, sampai bagaimana cara menghitung untuk mendapatkan sebuah nilai. sehingga kita dapat menentukan apakah material tersebut dapat atau layak digunakan pada sebuah konstruksi tertentu. silakan teman-teman membaca kembali sebagai pengulangan catatan2 yang telah kita pelajari bersama, sambil menunggu evaluasi berikutnya. tetap semangat teman2,,,,tetap jaga diri,,,,jaga kesehatan. Salam Prestasi.

Tambahan Materi

Tambahan materi yang belum sempat kita bahas di kelas,,,,mengenai klasifikasi tanah menurut beberapa standar yang digunakan di dalam penguian material tanah.

Evaluasi Materi Terakhir

silakan kerjakan evaluasi dari materi terakhir yang saya berikan,,,,batas pengumulan hari rabu tgl 3 juni 2020,,,,evaluasi akhir semester (UAS) rencana dilaksanakan hari sabtu tgl 6 juni 2020 pukul 09.00 wita. sampaikan sama teman2 dan pelajari materi yang telah diberikan sebaik mungkin.  

Pengumpulan Tugas

Tugas yang kemarin sayah kasih,,,silakan dikumpul hari ini.....

UAS

waktu pengerjaan UAS 1 jam,,,,,dilaksanakan jam 09.00 wita.