PERENCANAAN PEMBELAJARAN KEJURUAN_#PKK03


Peserta: 24 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Mata kuliah Perencanaan Pembelajaran Kejuruan merupakan salah satu mata kuliah wajib tempuh dengan bobot studi 2 SKS bagi semua mahasiswa atau civitas akademik pada jenjang strata 1 program studi pendidikan kesejaheraan keluarga di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Sebagai calon pendidik pada bidang pendidikan kejuruan dan pelatihan, mata kuliah ini memberikan dan membekali wawasan, pengetahuan, dan pengalaman belajar kepada para mahasiswa tentang perencanaan pembelajaran pada bidang pendidikan kejuruan.


Materi Pelajaran


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Assalamualaikum.wr.wb. Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mempelajari serta merancang silabus pada tugas 2., Silahkan anda aktualisasikan isi dari silabus tersebut kedalam RPP. Silahkan Anda cermati materi Penyusunan RPP kemudian kerjakan tugas 3 dengan mengikuti format yang yang ada.

Model Pembelajaran

Assalamualaikum.wr.wb., semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran (RPP)., Silahkan anda integrasikan RPP tersebut kedalam Model Pembelajaran. Cermatilah Materi pada Bahan Bacaan kemudian kerjakan tugas Pengembangan Model Pembelajaran dengan mengikuti format yang tersedia. 

Pengembangan Bahan Ajar

Assalamualaikum.wr.wb. Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran yakni; Analisis Model Pembelajaran., Silahkan anda mencermati Materi Analisis Pengembangan Bahan Ajar. Setelah Anda mencermati materi tersebut., Silahkan Anda kembangkan Bahan Ajar dengan mengikuti format yang tersedia. 

Media Pembelajaran

Assalamualaikum.wr.wb., semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran yakni; Pengembangan bahan ajar., Silahkan anda integrasikan bahan ajar tersebut kedalam Media Pembelajaran. Silahkan Anda mencermati materi tersebut kemudian silahkan kerjakan tugas Pengembangan Media Pembelajaran dengan mengikuti format yang tersedia. 

Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)

Assalamualaikum.wr.wb., semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran yakni; Pengembangan Media Pembelajaran., Silahkan anda integrasikan Media tersebut kedalam Lembar Kerja Peserta Didik. Silahkan Anda mencermati materi tersebut kemudian silahkan kerjakan tugas Pengembangan LKPD dengan mengikuti format yang tersedia. 

Penilaian

Assalamualaikum.wr.wb., semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran yakni; Pengembangan LKPD., Silahkan Anda mencermati materi Penilaian kemudian buatlah analisis penilaian sesuai dengan salah satu format  yang ada kemudian integrasikan kedalam lembar penilaian dengan mengikuti format yang tersedia.

UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)

UJIAN AKHIR SEMESTER/UAS MERUPAKAN KEGIATAN EVALUASI YANG BERTUJUAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEMAMPUAN/KOMPETENSI PENGALAMAN BELAJAR MAHASISWA YANG TELAH DIPEROLEH SELAMA PROSES PEMBELAJARAN (PERKULIAHAN).