PERENCANAAN PEMBELAJARAN KEJURUAN_#PKK04


Peserta: 29 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Mata kuliah Perencanaan Pembelajaran Kejuruan merupakan salah satu mata kuliah wajib tempuh dengan bobot studi 2 SKS bagi semua mahasiswa atau civitas akademik pada jenjang strata 1 di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Sebagai calon pendidik pada bidang pendidikan kejuruan dan pelatihan, mata kuliah ini memberikan dan membekali wawasan, pengetahuan, dan pengalaman belajar kepada para mahasiswa tentang perencanaan pembelajaran pada bidang pendidikan kejuruan.


Materi Pelajaran


Pengembangan Bahan Ajar

Assalamualaikum.wr.wb. Selamat Siang., semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran yakni; Analisis Model Pembelajaran., Silahkan anda integrasikan Model tersebut kedalam Bahan Ajar dengan mencermati Materi Analisis Pengembangan Bahan Ajar. Setelah Anda mencermati materi tersebut., Silahkan Anda kerjakan tugas Pengembangan Bahan Ajar/Pembelajaran dengan mengikuti format yang tersedia. 

Pengembangan Media Pembelajaran

Assalamualaikum.wr.wb., semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran yakni; Pengembangan bahan ajar., Silahkan anda integrasikan bahan ajar tersebut kedalam Media Pembelajaran. Silahkan Anda mencermati materi tersebut kemudian silahkan kerjakan tugas Pengembangan Media Pembelajaran dengan mengikuti format yang tersedia. 

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)

Assalamualaikum.wr.wb., semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran yakni; Pengembangan Media Pembelajaran., Silahkan anda integrasikan Media tersebut kedalam Lembar Kerja Peserta Didik. Silahkan Anda mencermati materi tersebut kemudian silahkan kerjakan tugas Pengembangan LKPD dengan mengikuti format yang tersedia. 

Penilaian

Assalamualaikum.wr.wb., semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah mengerjakan project Perangkat Pembelajaran yakni; Pengembangan LKPD., Silahkan Anda mencermati materi Penilaian kemudian buatlah analisis penilaian sesuai dengan salah satu format  yang ada kemudian integrasikan kedalam lembar penilaian dengan mengikuti format yang tersedia. 

KAPITA SELEKTA

Assalamualaikum.wr.wb., Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap semangat. Sehubungan Anda telah menyelesaikan project Perangkat Pembelajaran. Silahkan Anda membuat resume dari project tersebut dalam bentuk Kapita Selekta. Kapita Selekta ini merupakan hasil kompilasi dari pengalaman belajar yang telah didapatkan dan merupakan syarat utama dalam mengikuti Ujian Akhir Semester.

UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)

UJIAN AKHIR SEMESTER/UAS MERUPAKAN KEGIATAN EVALUASI YANG BERTUJUAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEMAMPUAN/KOMPETENSI PENGALAMAN BELAJAR MAHASISWA YANG TELAH DIPEROLEH SELAMA PROSES PEMBELAJARAN (PERKULIAHAN).