TEORI BAHASA JBSID B


Peserta: 55 Orang  Pendaftaran: Dibuka 


Manfaat mempelajari teori bahasa adalah sebagai landasan dalam penerapan materi pembelajaran bahasa  yang bersifat pembentukan kepribadian serta  dapat mengetahui keberhasilan aplikasi teori dalam belajar, mengetahui berbagai macam perilaku atau ciri-ciri siswa dan menemukan cara-cara untuk menyikapinya. memberi dorongan kepada siswa agar menjadi manusia yang bebas dan tidak terikat pendapat orang lain serta mngatur pribadinya sendiri, bertanggungjawab tanpa mengurangi hak orang lain  atau melanggar norma dan etika yang berlaku.


Materi Pelajaran


Persoalan penting dalam teori-teori pembelajaran

Persoalan penting dalam pembelajaran bahasa  adalah  motivasi. Motivasi dapat mempengaruhi seluruh fase pembelajaran dari kenirja belajar.

Definisi belajar dan pembelajaran merupakan dua istilah yang berbeda dalam pelaksanaan dan penerapannya dalam menguasai bahasa .iteori belajar  merupakan peningkatan jumlah probabilitas atau terjadinya prilaku sebagai respon akibat penguatan stimulus

Mahasiswa disarankan membaca  beberapa literatur teori belajar kaitannya dengan  pembelajaran,

selanjutnya membuat makalah dalam bentuk penugasan

UTS

Deskripsi, ujian tengah semester tetap dilaksanakan melalui daring. 

Aspek pengelolaan pembelajaran

Deskripsi sumber materi ini dapat doperoleh dari buku - buku tentang pembelajaran atau buku aspek-aspek mengajar baik cetak maupun non cetak 

Teori pengelolaan Informasi

Deskripsi materi pengolahan informasi terdiri atas beberapa asumdi: asumsi 1) teori perhatian, 2) perhatian dan pembelajaran, 3) perhatian dan keterampilan membaca, 4) teori Gestalt tentang memori jangka pendek, dan regresi.

karakteristik pengajaran case studi

Deskripsi materi tentang studi kasus dapat dicermati pada karakteristik pembelajaran, model dan teori pendukung study case.

 

 

 

 

UJIAN AKHIR SEMESTER

pelaksanaan ujuan akhir semester pekan ini;