Pengelolaan Usaha Busana PKK 02


Peserta: 31 Orang  Pendaftaran: Ditutup 


Kelas daring ini merupakan Mata Kuliah Pengelolaan Usaha Busana yang diprogram oleh Mahasiswa PKK 02 2017 Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar.


Materi Pelajaran


Materi Pengelolaan Usaha Busana

Selain implementasi pekerjaan praktek yang setiap minggu dilakukan, ada beberapa materi dan Bahan Ajar yang bisa dipelajari dalam Mata Kuliah Pengelolaan Usaha Busana.

Pengelolaan Usaha Butik

Sesi 2 dalam Mata Kuliah PU Busana yaitu mengelola usaha butik, dimana mahasiswa diwajibkan untuk mengelola usaha secara berkelompok dan mencari orderan dari konsumen dikerjakan secara individu berupa pakaian wanita yang dikerjakan dengan penyelesaian butik.

Pengelolaan Usaha Konveksi

Sesi 3 (terakhir) dalam Mata Kuliah PU Busana yaitu mengelola usaha KONVEKSI, dimana mahasiswa diwajibkan untuk mengelola usaha secara berkelompok dan mencari orderan dari konsumen dikerjakan secara individu berupa busana yang diproduksi secara massal dan dengan jumlah yang banyak.

Dengan adanya pandemi COVID-19 seperti saat ini, diharapkan mahasiswa dapat membaca situasi terhadap segmentasi pasar yang ada serta kebutuhan pasar yang terjadi. Mahasiswa dapat memanfaatkan peluang yang ada saat ini meskipun proses produksi dan promosi dilakukan secara langsung di rumah masing-masing.

Tugas Terlambat (Konveksi PU Busana)

Bagian ini merupakan pengumpulan tugas terlambat. Mahasiswa yang tidak sempat mengumpulkan tugas Laporan Konveksi PU Busana untuk segera mengunggah tugasnya di Kelase. Batas akhir pengumpulan tugas terlambat sampai Hari Minggu 17 Mei 2020.

Ujian Akhir Semester

Ujian Akhir Semester PU Busana akan dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Mei 2020 Pukul. 08.30 WITA sampai 10.30 WITA.