Momentum Hari Pahlawan, Rektor UNM: Perkuat Daya Saing Bangsa

  • 15 Nov 2018

UNM- Universitas Negeri Makkassar (UNM), menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di pelataran menara Pinisi, Kampus Gunung Sari UNM, Makassar, Senin (11/11/2018). Bertindak sebagai pembina upacara Rektor UNM, Prof Husain Syam yang diikuti seluruh dosen, pegawai dan sivitas akademika UNM. Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh mahasiswa, civitas akademika dan element masyarakat lainnya agar menjadikan momentum hari pahlawan dapat menjadi spirit dan inspirasi, karenanya peringatan ini harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. 

"Pada hakekatnya tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya, sesuai dengan tantangan zaman. Mentransformasikan kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadi inspirasi rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia," jelas Rektor.

Eks Dekan Teknik UNM ini melanjutkan, setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini dan menjadi tugas bersama.

"Negeri ini juga membutuhkan pemuda dan generasi yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0," bebernya.

Dalam upacara tersbeut juga dibacakan pesan pesan pahlawan dan pemberian penghargaan kepada mahasiswa UNM yang berprestasi di tingkat nasional.

administrator

Muhammad R Babo

mriska20@yahoo.co.id