Meningkatkan Interaksi Pembelajaran Online


Peserta: 12 Orang  GRATIS  Pendaftaran: Dibuka 


Kelas online ini digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran online dengan meningkatkan interaksi dalam fasilitasi pelatihan online dan dengan pemanfaatan konten pembelajaran interaktif. Pelatihan ini ditujukan bagi para fasilitator pelatihan online Inkuiri Based Learning P4TK IPA. Dikembangkan oleh Tim Bank Dunia.


Materi Pelajaran


Materi Bacaan

Untuk mengakses bahan bacaan dalam kegiatan ini, silahkan jelajahi link berikut : https://drive.google.com/open?id=1idJD_pYJ5zXP8aV_QwnJI3nGjwvJtJvX

Meningkatkan Interaktivitas Pembelajaran Online dengan Konten Multimedia Interaktif

Bagian ini membahas tentang pemanfaatan konten multimedia interaktif untuk meningkatkan interaktivitas dalam pembelajaran online. Anda akan berlatih mengembangkan learning object berupa bahan ajar multimedia interaktif dengan aplikasi H5P. Silahkan baca bacaan yang disediakan dan bagikan hasil kerja Anda dalam forum diskusi yang ada di sesi ini.

Fasilitasi Diskusi Online yang Efektif

Bagian ini membahas tentang bagaimana melakukan fasilitasi diskusi online yang efektif dalam pelatihan online. Anda akan berlatih melakukan diskusi online yang efektif dalam forum diskusi yang disediakan.

Meningkatkan Peniliaian Pembelajaran Online

Bagian ini membahas tentang bagaimana meningkatkan penilaian dalam pembelajaran online. Anda akan berdiskusi tentang bagaimana menyusun panduan penilaian (rubrik) untuk menilai hasil belajar peserta.