Daftar Sekarang
Total Rating : 0 / 0 Orang

Fasilitator

Perancangan Pembelajaran Online dengan Kelase LMS


Peserta: 6 Orang  GRATIS  Pendaftaran: Dibuka 


Kursus online "Perancangan Pembelajaran Online dengan Kelase LMS" ini merupakan pelatihan jarak jauh dan online bagi praktisi Pendidikan dan pelatihan, untuk melatihkan bagaimana: (1) Menyediakan ruang belajar online untuk fasilitator/pelatih, peserta didik/siswa dan akses bagi orang tua atau observer; (2) Mengembangkan kelas online untuk mendukung kegiatan pembelajaran online; dan (3) Melakukan evaluasi dalam lingkungan belajar online.

Kursus online ini dirancang untuk dapat diikuti oleh peserta dengan keterampilan TIK dasar. Selama pelatihan para peserta akan mengerjakan proyek, mempublikasikan hasil pekerjaan dan melakukan diskusi online bersama rekan sejawat dan fasilitator. Di akhir pelatihan, setelah berhasil menyelesaikan semua kegiatan, para peserta yang memenuhi persyaratan kelulusan akan mendapat sertifikat (sebagai "Kelase Certified Online Course Designers").

 


Materi Pelajaran


Sesi 1. Mengenal Pembelajaran Online dan Kelase LMS

Sesi awal ini bertujuan untuk: (1) Memperkenalkan kepada Anda informasi kursus online "Perancangan Pembelajaran Online dengan Kelase LMS", (2) Melatihkan bagaimana melakukan diskusi online dengan cara berkenalan dalam forum diskusi online, (3) Mengukur pengetahuan awal Anda tentang Pembelajaran Online dan Kelase LMS dan (4) Memperkenalkan Kelase LMS dan Konsep Belajar Online. Silahkan akses dan selesaikan kegiatan belajar berikut secara berurutan. Selamat belajar!

Sesi 2. Menyiapkan Lingkungan Belajar Online dengan Kelase LMS

Sesi kedua ini bertujuan untuk: (1) Memandu Anda sebagai Administrator eLearning Sekolah/Lembaga dalam menyiapkan lingkungan belajar online untuk institusi pendidikan, (2) Mulai mengundang anggota institusi kedalam Kelase dan mengelola pertemanan. Silahkan akses dan selesaikan kegiatan belajar berikut secara berurutan. Selamat belajar!

Sesi 3. Pengembangan Kelas Online di Kelase LMS

Sesi ketiga ini bertujuan untuk: (1) Memperkenalkan berbagai model pemanfaatan Kelase dalam pembelajaran dan, (2) Memandu Anda sebagai Guru Mata Pelajaran/Kelas bagaimana mengembangkan kelas online untuk mendukung pembelajaran. Silahkan akses dan selesaikan kegiatan belajar berikut secara berurutan. Selamat belajar! 

Sesi 4. Penilaian Pembelajaran di Kelase LMS

Sesi terakhir ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana penilaian otentik dan melakukan evaluasi dalam lingkungan pembelajaran online. Silahkan akses dan selesaikan kegiatan belajar berikut secara berurutan. Selamat belajar!